Selasa 21 Jul 2020 18:16 WIB

Dari Timur Tengah, Tiga TKI dan Satu Mahasiswa Diisolasi

Mahasiswa dan TKI dari Timur Tengah diisolasi di RS Wisma Atlet.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Muhammad Hafil
Dari Timur Tengah, Tiga TKI dan Satu Mahasiswa Diisolasi. Foto: Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Dari Timur Tengah, Tiga TKI dan Satu Mahasiswa Diisolasi. Foto: Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana mengatakan ada empat warga Kabupaten Karawang yang saat ini sedang menjalani perawatan ataupun isolasi di Wisma Atlet Jakarta. Keempatnya diketahui positif Covid-19.

Fitra mengatakan dari empat warga tersebut, tiga diantaranya perempuan berprofesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Telagasari. Sementara satu Iagi merupakan mahasiswa laki-laki asal Kecamatan Karawang Timur.

Baca Juga

"Jadi sepulang dari Timur Tengah, keempatnya diisolasi dulu lalu dilakukan tes. Ternyata positif. Kami di Karawang langsung mengabari pihak keluarganya," ujar Fitra dalam laporannya, Senin (20/7).

Ia menambahkan Senin (20/7) ini belum ada kasus penambahan warga Karawang yang terkonfirmasi positif. Total secara keseluruhan ada 60 kasus pasien positif Covid-19 dan 40 orang di antaranya sudah sembuh.

“Pasien positif yang masih dalam observasi 20 orang,” kata dia.

Sementara itu, tiga orang masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 24 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Namun, ia mengimbau kepada warga Karawang agar tetap waspada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement