Selasa 21 Jul 2020 12:51 WIB

Kompleks Ruko Toho Penjaringan Dilalap Api

Pengelola ruko membersihkan puing bekas kebakaran yang ada di luar garis polisi.

Rep: Muhammad Ubaidillah/ Red: Bilal Ramadhan
Kebakaran di Ruko Toho, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (21/7).
Foto: Muhammad Ubaidillah
Kebakaran di Ruko Toho, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terjadi kebakaran di ruko yang berada di Kompleks Ruko Toho, Penjaringan, Jakarta Utara. Kejadian terjadi pada pukul 06.40 WIB. Api yang membakar ruko yang merupakan Klenteng ini merambat ke ruko sebelahnya, tapi hanya merusak dinding depan ruko.

Unit Reskrim Polsek Penjaringan bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Utara mengatakan kebakaran diduga dari api lilin yang berada di dalam klenteng. Sehingga lilin merambat ke instalasi listrik dan menyebabkan ledakan.

Akibat kebakaran ini, dua orang menjadi korban, yakni S (63 Tahun) dan D (45 tahun) yang merupakan pemilik dan pembantu ruko. Api berhasil dipadamkan pukul 07.00 WIB dan telah membakar ruko hingga ke lantai 3.

Saksi mata Nanang mengatakan awalnya ia ingin mematikan lampu ruko yang berada di seberang TKP. Melihat ada api, Nanang memanggil Sumber Santoso untuk melihat ruko yang terbakar. Setelah memastikan, keduanya segera memanggil pemadam. Api padam setelah pihak Damkar mengerahkan sembilan unit mobil.

Hingga berita ini dituliskan polisi sudah memberi garis polisi. Pengelola juga sedang membersihkan puing-puing bekas kebakaran yang berada di luar garis polisi. Selain itu, pemilik ruko di sebelahnya juga sedang melihat-lihat rukonya yang sedikit terbakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement