REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Good Day kembali menggelar Good Day Gaul Creation yang sudah memasuki tahun ketiga. Para peserta bisa menuangkan pesan-pesannya melalui karya desain label botol kopi Good Day.
Brand Coordinator Kopi Good Day Andrew Octavianus menjelaskan, empat karya terbaik akan dijadikan desain kemasan botol kopi Good Day yang nantinya diedarkan di seluruh Indonesia.
Menurut dia, hadiah yang ditawarkan pun menggiurkan, yakni total sebesar Rp 265 juta. Kompetisi akan digelar pada 20 Juli-20 September 2020. Kali ini, ujar Andrew, Good Day bekerja sama dengan penyanyi rap kondang Saykoji dan empat seniman desain Tanah Air.
Salah satu juri adalah Darbotz yang merupakan muralis terkemuka Indonesia. Sosok ini terkenal berkat karya Cumi Kong.
Juri lainnya adalah Marchella FP yang mengangkat Share Love. "Dia merupakan penulis buku, creative director, dan designer. Salah satu buku paling terkenal yang ditulis Marchella adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (NKCTHI)," kata Andrew di Jakarta, Ahad (19/7).
Andrew melanjutkan, ada juga juri lain, yakni Never Too Lavish, yang mengangkat tema Share Good Attitude. Sosok ini merupakan customizer yang terus melahirkan inspirasi melalui medium ilustrasi yang dilukiskan pada medium sneakers.
"Juri keempat adalah Medz Creative yang akan mengangkat tema Share Happiness.Med, adalah pemenang Good Day Gaul Creation 2019. Bagi Medz, ilustrasi yang dibuat sering kali berawal dari keresahan atau kebosanan. Namun, ia berhasil mendaur ulang hal itu menjadi kebahagiaan bagi orang lain yang melihatnya," kata Andrew.
Andrew menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Saykoji dan empat seniman yang memiliki keresahan yang sama terhadap kondisi Indonesia saat ini.
“Melihat hal itu, Good Day dan Saykoji bekerja sama dengan membuat sebuah lagu yang tujuan memberikan energi positif bagi Indonesia untuk bangkit dari masa sulit saat ini,” kata Andrew.