Ahad 19 Jul 2020 18:51 WIB

Dewan Usulkan Museum Kota Tua Disewakan untuk Rapat

Menyewakan Museum Kota Tua untuk rapat dinilai bisa optimalkan PAD.

Museum Sejarah Jakarta, Kota Tua, Jakarta Barat
Foto: Nova Enggar Fajarianto/Jakarta
Museum Sejarah Jakarta, Kota Tua, Jakarta Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengusulkan Museum Kota Tua disewakan untuk keperluan rapat. Langkah itu sebagai upaya mengoptimalkan pendapatan anggaran daerah.

"Bagaimana mengoptimalkan peran museum (Kota Tua) kenapa gak dijadikan sarana meeting room? (oleh) Siapa saja, jadiin dong," kata M Taufik di Ancol, Jakarta Utara, Minggu.

Bila nantinya diubah dan dikelola dengan baik, lanjut Taufik, perusahaan di Jakarta didorong untuk rapat di sana yang menurutnya memiliki keunikan sendiri karena akan berefek pada sejarah lokasi tersebut.

"Kan lumayan tuh, dia ongkos meeting-nya. Kemudian, habis meeting dia lihat, apa-apa yang ada di meseum itu. Kan beda suasananya. Tidak mesti di hotel," ucap dia.

Untuk merealisasikan hal tersebut pihak legislatif, kata ia, akan memanggil Dinas Kebudayaan.  "Setiap museum ada meeting roomnya. Nanti kami bilang ke dinas kebudayaan, kamu berdayakan ini museum," ujarnya.

Setelah dikelola dengan baik, kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini, Kota Tua harus menjalankan fungsinya sebagai tempat belajar siswa sekolah di Jakarta tentang sejarah kawasan tersebut. "Abis itu wajib dong anak-anak sekolah, tonton nih museum. Yang menarik buat saya adalah multifungsi," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement