Sabtu 18 Jul 2020 21:38 WIB

Jersey Kurnia Meiga Dibeli dengan Harga Wah

Pemain terbaik Liga Indonesia musim 2009-2010 ini tak aktif lagi sejak 2017.

Mantan kiper Arema dan Timnas Indonesia Kurnia Meiga (kiri) dan Gilang Widya Pramana.
Foto: Dok. Pri
Mantan kiper Arema dan Timnas Indonesia Kurnia Meiga (kiri) dan Gilang Widya Pramana.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Mantan penggawa Arema dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah nyaris tiga tahun tak lagi aktif merumput. Sosok yang ketika bermain mengisi pos penjaga gawang ini menepi dari dunia sepak bola sejak 23 Agustus 2017.  

Nama Kurnia Meiga Hermansyah sempat menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Indonesia. Kurnia Meiga telah mengukir prestasi bersama Arema saat berusia 19 tahun. Hingga saat ini, ia masih menjadi sosok legenda yang kabarnya selalu dinanti-nanti oleh pecinta sepak bola Nasional.

Setelah tiga tahun tak terdengar kabarnya, kini penjaga gawang kelahiran 7 Mei ini muncul dengan kabar baru. Jersey kebanggan miliknya dilelang dengan harga tinggi. Pakaian tempur kebanggaannya tersebut berhasil dibeli oleh Gilang Widya Pramana, pendiri MS Glow for Men dengan harga mencapai Rp 30 juta. 

Bagi Gilang, sebuah kebanggaan bisa mendapatkan jersey dari penjaga gawang kenamaan di Tanah Air tersebut.

Terlebih, tujuan dari dilelangnya jersey timnas bernomor punggunb 1 tersebut karena alasan ekonomi. Sudah tiga tahun lamanya Kurnia Meiga tidak aktif di lapangan hijau dan itu membuatnya harus bertahan hidup lewat jalur di luar lapangan hijau.

"Senang sekali bisa mendapatkan jersey dari Kurnia Meiga. Bukan hanya ingin membantu sesama orang Malang. Kurnia Meiga merupakan pemain idola saya," ungkap Gilang yang ditemui bilangan Kemang, Jakarta Selatan Sabtu (18/7). 

Menurut bos Juragan 99 Trans ini, Kurnia Meiga adalah fenomena. Kurnia Meiga mengantarkan Arema FC sebagai juara Liga Indonesia 2009-2010.

"Bahkan Meiga ditetapkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia 2009-2010. Juga dinobatkan sebagai kiper terbaik Piala AFF 2016, saat Indonesia menjadi runner-up, dia tentu bukan sosok main-main" ujar Gilang.

Kurnia Meiga sangat bersyukur atas momen ini. Dia mengatakan, perhatian yang diberikan Gilang sangat berarti di tengah kondisinya sekarang.

"Bukan saja sama saya Mas Gilang melalui MS Glow for Men juga membantu secara finansial kepada Arema FC dan melalui Juragan 99 Trans  menyediakan satu unit bus sarana transfortasi bagi pemain dan official Arema FC," kata Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga 'menghilang' dari dunia sepak bola pada tahun 2017 silam. Ia dikabarkan mengalami cedera serius yang membuatnya harus meninggalkan dunia sepak bola hingga akhir musim 2017. Hingga kini, penyebab utama Meiga terpaksa meninggalkan sepak bola, masih misteri. Pihak Arema FC dan keluarga Meiga merahasiakannya.

“Satu yang pasti, publik, utamanya fan Arema FC, sangat menanti kembalinya Meiga ke lapangan hijau. Semoga itu bisa terwujud dalam waktu dekat," tambah Gilang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement