Selasa 14 Jul 2020 23:19 WIB

Pondok Gontor: 11 Santri Positif Covid-19 Dalam Kondisi Baik

Santri itu kini dirawat di RS Lapangan Indrapura, Surabaya.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Pihak Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 Ponorogo memastikan 11 santrinya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Santri itu kini dirawat di RS Lapangan Indrapura, Surabaya dalam kondisi baik.

"Kondisi sementara di RS Lapangan Indrapura Surabaya alhamdulillah lancar terkendali. Sebelas anak kami (santri, red.) dalam keadaan sehat. Semuanya enak makan, bisa senam dan gerak-gerak di sekeliling ruangan isolasi. Semoga segera negatif dan dapat kembali ke pondok seperti semula," kata Tim Kerja Sama Satgas Covid-19 Pondok Modern Gontor, Ustadz Munif Attamimi, dalam siaran pers yang diterima Antara di Ponorogo, Selasa.

Baca Juga

Sejak awal, 11 santri yang terkonfirmasi positif corona itu memang berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala). Tidak ada muncul keluhan demam, batuk kering, ataupun indikasi pneumonia yang menjadi ciri khas serangan COVID-19.

Santri yang menjadi pasien 01 di Pondok Modern Gontor Kampus 2 asal Sidoarjo juga terdeteksi dari pengembangan temuan kasus di daerah asalnya, setelah sang ayah diketahui terpapar SARS-Cov-2.

Demikian pula dengan 10 santri dari luar Jawa yang menjadi calon santri Pondok Modern Gontor Cabang Kendari. Mereka terdeteksi setelah lebih dahulu dilakukan tes cepat COVID-19 dan dinyatakan reaktif sehingga ditindaklanjuti dengan tes usap PCR dengan hasil konfirmasi positif corona.

Sempat diisolasi di ruang perawatan khusus di RSUD dr Hardjono, Ponorogo, 11 santri itu pada Ahad (12/7) akhirnya dipindah ke RS Lapangan Indrapura, Surabaya atas tawaran fasilitas pelayanan medis dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya saat berkunjung ke Pondok Gontor pada Jumat (10/7).

Juru Bicara Satgas, Ustadz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz, mengatakan pemindahan itu dalam rangka menyambut tawaran dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement