Jumat 10 Jul 2020 22:39 WIB

Pasangan Suami Istri di Karawang Positif Corona

Sudah ada 50 kasus positif Corona di Karawang.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan terjadi penambahan kasus positif corona dua orang. Keduanya merupakan pasangan suami isteri.

"Pasangan suami istri yang terkonfirmasi positif ini tercatat sebagai warga Kecamatan Klari," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyanadi Karawang, Jumat.

Baca Juga

Ia mengatakan, pasangan suami istri itu diduga terpapar virus Corona dari seorang pemuda yang terlebih dahulu terinsfeksi. Dengan penambahan dua orang yang terkonfirmasi positif di Karawang, maka orang terkonfirmasi positif virus Corona yang masih menjalani observasi menjadi 22 orang.

Untuk jumlah total orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 50 orang, terdiri atas 22 orang masih dalam observasi dan 28 orang lainnya dinyatakan telah sembuh. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dalam pengawasan berjumlah tujuh orang, dan 35 orang berstatus orang dalam pemantauan yang masih dalam pemantauan.

 

Fitra menyampaikan, tren penambahan kasus Covid-19 tidak hanya terjadi di Karawang. Perkembangan Covid-19 secara nasional juga menunjukkan kenaikan kasus positif, kini sudah mencapai 70.736 orang.

Begitu juga di wilayah Jawa Barat, terdapat penambahan signifikan dari Klaster SecapaAD. "Hal ini menandakan kalau potensi penyebaran COVID-19 masih tinggi. Kondisi saat ini merupakan gambaran nyata bahwa kita belum aman dari risiko penularan Covid-19," kata dia.

Karenanya, menurut Fitra, upaya disiplin warga untuk menerapkan protokol kesehatan itu dibutuhkan dalam memutus mata rantai penularan virus cCorona.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement