Jumat 10 Jul 2020 21:59 WIB

Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Indramayu Terus Bertambah

Total 32 warga Indramayu telah sembuh dari Covid-19

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, meresmikan Kampung Tangguh.  Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan sembuh kembali bertambah. Namun, masyarakat diingatkan untuk selalu menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.
Foto: Dok Diskominfo Indramayu
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, meresmikan Kampung Tangguh. Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan sembuh kembali bertambah. Namun, masyarakat diingatkan untuk selalu menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan sembuh kembali bertambah. Namun, masyarakat diingatkan untuk selalu menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah pasien sembuh bertambah lima orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Jumat (10/7).

Deden menyebutkan, kelima orang pasien yang dinyatakan sembuh tersebut yakni  Tn DP (35) asal Kecamatan Patrol, Ny YW (25) dari Kecamatan Karangampel, KN (11) asal Kecamatan Karangampel, Tn S (47) dari Kecamatan Kroya, dan Tn W (46) dari Kecamatan Karangampel.

Namun, selain mengumumkan kesembuhan, GTPP Covid-19 juga mengkonfirmasi adanya penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19.  Pasien berinisial Ny S (33) dari Kecamatan Lelea.

Menurut Deden, Ny S merupakan anak dari Ny WT (69) asal Kecamatan Lelea. Ny WT telah terlebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19."Konfirmasi positif tersebut merupakan hasil  tracing dan swab yang dilakukan pada Rabu (28/7). Dari swab terhadap 50 orang kontak erat, hanya satu orang yang positif," kata Deden.

Deden menambahkan, pihaknya akan melakukan tracing dan swab terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Ny S. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (11/7).

Sementara itu, dengan penambahan jumlah pasien sembuh dan pasien terkonfirmasi positif, maka total jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu hingga Jumat (10/7) mencapai 39 orang. Dari jumlah itu, 32 pasien dinyatakan sembuh, tiga pasien dalam perawatan dan empat pasien meninggal dunia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement