Sabtu 11 Jul 2020 00:18 WIB

Dua Perempuan di Tasikmalaya Meninggal Tersengat Tawon

Angin besar menjatuhkan sarang tawon dan menyerang warga di sawah

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Sarang tawon
Foto: Musiron/Republika
Sarang tawon

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dua orang perempuan di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan meninggal dunia setelah tersengat tawon saat sedang melakukan kegiatan di sawah. Kedua perempuan itu telah dimakamkan oleh pihak keluarga masing-masing.

Kapolsek Kadipaten, Polresta Tasikmalaya, AKP Erustiana mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/7) pagi. Ketika itu, sebanyak 12 orang sedang melakukan aktivitas di sawah.

"Ketika warga beraktivitas di sawah, tiba-tiba ada angin besar menjatuhkan sarang tawon. Tawon itu langsung menyerang para warga," kata dia, Jumat (10/7).

Akibat kejadian itu, sejumlah warga yang sedang di sawah itu tersengat tawon. Satu orang di antaranya atas nama Aminah (56 tahun) langsung pingsan di lokasi itu. Sementara satu orang lainnya atas nama Elah (57) jatuh karena tersengat puluhan tawon.

 

Dua orang itu sempat dibawa ke puskesmas terdekat. Korban atas nama Aminah harus dirujuk ke rumah sakit, sementara Elah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Namun, belakangan diketahui korban atas nama Aminah meninggal di rumah sakit pada Rabu (8/7). Sementara Elah meninggal di rumahnya pada Kamis (9/7).

"Namun, kondisi korban yang lain, semua sudah baik," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement