Kamis 09 Jul 2020 19:08 WIB

Brimob Bagi Masker: Pakai Kostum Aquaman hingga Warok

Aksi Brimob Bagi Masker: Pakai Kostum Aquaman hingga Warok

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Aksi Brimob Bagi Masker: Pakai Kostum Aquaman hingga Warok
Aksi Brimob Bagi Masker: Pakai Kostum Aquaman hingga Warok

jatimnow.com - Brimob Kompi II Detasemen A, Tandes, Surabaya mensosialisasikan gerakan patuh protokol kesehatan dengan membagikan masker di Jalan Klakahrejo, Kamis (9/7/2020).

Dalam kegiatan itu, Brimob mengusung tema 'Jaga Hitam' yakni hidung, mata dan mulut untuk bersama mencegah sebaran Virus Corona atau Covid-19.

Bahkan, untuk menarik perhatian masyarakat, personel Brimob mengenakan kostum super hero Aquaman dan Warok Ponorogo.

"Kami memang membuat bagaimana masyarakat bisa tertarik dengan sosialisasi yang kami lakukan, sembari membagikan masker ke masyarakat," ujar Komandan Kompi (Danki) 2 Yon A Pelopor Brimob Tandes, AKP Muri.

"Dalam sosialisasi ini kami mengusung tema Jaga Hitam (hidung, mata dan mulut) untuk menghadapi Covid-19 ini. Sasaran kami adalah sentra PKL, pengguna jalan dan warga sekitar Jalan Klakahrejo Surabaya," tambahnya.

Selanjutnya, Brimob Kompi II Detasemen A, Tandes, Surabaya berencana menerjunkan personelnya membawa sebuah tas ransel penuh berisi masker dan membagikannya ke masyarakat secara long march atau jalan kaki dari markas komando ke Gedung Negara Grahadi.

"Sudah rencana mereka akan aksi long march dari Tandes ke Grahadi dengan bawa ransel jalan kaki sambil bagikan masker demi masyarakat Surabaya. Brimob demi kemanusian, keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi," pungkas AKP Muri.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement