Jumat 03 Jul 2020 17:05 WIB

Seorang Bidan di Barito Timur Positif Covid-19

Positif corona di Barito Timur baru 19 orang.

Positif Covid-19 (ilustrasi).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Positif Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  TAMIANG LANANG -- Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Suprayogi mengonfirmasi adanya seorang bidan yang positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab pada Selasa (30/6).

                               

"Iya, seorang bidan dengan inisial nyonya M usia 34 tahun, alamat kelurahan Ampah Kota," kata Suprayogi di Tamiang Layang, Jumat (3/7).

                               

Nyonya M dihubungi untuk segera melaporkan diri dan saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Abdul Wahab Syahrani di Samarinda. "Sepekan sebelum hasil swab keluar, nyonya M ini ke Samarinda karena ada acara keluarga. Setelah diinformasikan hasil swab positif, dia melaporkan diri ke RSUD AW Syahrani di Samarinda," kata Suprayogi.                  

Gugus Tugas Barito Timur mencatat ada 19 warga terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak sembilan orang dalam perawatan, sembilan orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Terdata juga lima orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan satu Orang Dalam Pemantauan (ODP).

                               

"Mari kita bersama-sama lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dari wilayah kita dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya," kata pria yang juga menjabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Barito Timur itu.

                               

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement