Rabu 01 Jul 2020 19:17 WIB

Balita di Merauke Positif Covid-19

Kabupaten Merauke sebelumnya sempat bersih dari kasus positif Covid-19 selama 13 hari

Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Merauke setelah 13 hari tanpa kasus, Rabu (7/1) ini, kembali melaporkan satu warganya, seorang balita perempuan positif Covid-19. "Anak perempuan berusia empat tahun dipastikan positif setelah hasil tes usap (swab) keluar," kata Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Merauke dr. Neville Maskita Rabu (1/7).

Kasus positif itu berawal saat balita ini bersama keluarganya melakukan tes cepat (rapid test) sebagai persyaratan untuk berpergian. "Test cepat hasilnya reaktif dan langsung dilakukan tes usap dan ternyata hasilnya positif," kata dr Maskita seraya menambahkan, pasien masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Baca Juga

Kabupaten Merauke sebelumnya sempat bersih dari kasus positif Covid-19 selama 13 hari. Namun dengan adanya tambahan baru maka secara kumulatif jumlah positif tercatat 17 kasus.

Ketika ditanya dari mana pasien tersebut terpapar positif Covid-19, Maskita yang juga Plt.Kadinkes Merauke mengaku belum bisa memastikan. Petugas masih melakukan penelusuran di lapangan dan kondisinya stabil.

Sebelumnya RSUD Merauke juga pernah merawat balita positif yang terjangkit dari ibunya. Saat ini keduanya sudah dinyatakan sembuh. Adaun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat satu orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 25 orang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement