Rabu 01 Jul 2020 18:27 WIB

Drive Thru Rapid Test Covid-19 Hadir di Bandara Soeta

Hasil tes corona jadi salah satu syarat untuk calon penumpang pesawat.

Rapid Test (Ilustrasi).
Foto: AP Photo/John Minchillo
Rapid Test (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Para calon penumpang pesawat terbang yang melalui Bandara Soekarnno-Hatta, Cengkareng, tidak perlu khawatir untuk memenuhi salah satu syarat penerbangan, yakni menyertakan surat pernyataan lulus uji rapid test Covid-19. Itu karena di kawasan bandara, tepatnya di Soewarna Business Park, tersedia Drive Thru Rapid Test Covid-19 yang digelar oleh Laboratorium Klinik Berlian yang didukung oleh Realy Tech.

“Adanya drive thru rapid test covid-19 ini membuat para calon penumpang nyaman dan aman sebelum melakukan perjalanan jauh karena tidak perlu turun dari kendaraan dan hasilnya pun cepat keluar. Tidak hanya itu, rapid test ini juga mematok harga terjangkau yaitu sebesar Rp 199.000  dengan ditangani oleh tenaga kesehatan yang berpengalaman,” kata penanggung jawab program ini, dr. Zulfikar di Jakarta, Rabu (1/7).

Dia menjelaskan, bila ada calon penumpang yang dinyatakan positif, maka pihaknya akan merujuk yang bersangkutan ke rumah sakit terdekat untuk segera ditangani oleh medis. "Intinya, kami menjalankan rapid test ini sudah menyesuaikan dengan prosedur penanganan Covid-19 yang diberlakukan pemerintah. Bahkan, tenaga kesehatan yang bertugas di sini seluruhnya kami lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap," ucap dr Zul yang juga bergelar MBA dari Texas, USA

Dr Zul menambahkan, bagi calon penumpang yang menjalani rapid test juga akan diberikan masker berkualitas medis untuk memproteksi penumpang selama perjalanan yaitu KN95 serta hidangan kopi. "Drive thru rapid test Covid-19 ini mulai beroperasi sejak 22 Juni 2020 dan buka pada pukul 04.00 WIB hingga tutup pukul 20.00 WIB," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement