Ahad 28 Jun 2020 01:50 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah Dua Orang

Dua orang tersebut sama-sama warga Kota Padang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Tim kesehatan melakukan rapid test
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Tim kesehatan melakukan rapid test

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan pada Sabtu (27/6) ada tambahan dua kasus positif covid-19 di Sumbar. Dua orang tersebut sama-sama warga Kota Padang.

"Dari 2.171 spesimen terperiksa, terkonfirmasi positif sementara sebanyak 2 orang dan itu keduanya dari Kota Padang," kata Jasman.

Dua orang tersebut sama-sama warga Limau Manih Selatan. Pertama merupakan seorang pria 56 tahun yang berprofesi sebagai tukang ojek. Satu lagi wanita 18 tahun yang masih berstatus pelajar. Dua orang tambahan kasus positif covid-19 di Sumbar ini sama-sama ditangani dengan isolasi mandiri di rumah untuk sementara.

Total kasus positif virus corona di Sumbar sampai hari ini sudah 722 orang. Data terbaru Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sebanyak 9.652 orang. ODP yang masih dalam proses pemantauan 175 orang. Sisanya sudah selesai pemantauan 9.477 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar kini ada sebanyak 1.313 orang. PDP yang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 17 orang dan sudah dinyatakan negatif 1.296 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement