Rabu 24 Jun 2020 23:43 WIB

Sejumlah Pejabat di Pemkot Tidore Kepulauan Positif Covid-19

Dari 26 tambahan kasus Covid-19, lima di antaranya pejabat di Pemkot Tikep.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Gugus Tugas (Gustu) Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara membenarkan sejumlah pejabat eselon II termasuk Pejabat Sekertaris Kota di wilayahnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari 26 tambahan kasus baru positif Covid-19 di Tikep (Tidore Kepulauan) sebagian besar transmisi lokal dan memiliki kontak dengan pasien positif, di mana lima orang di antaranya merupakan pejabat di Pemkot Tikep," kata Jubir Gustu Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tikep, Saiful Salim melalui siaran pers, Rabu (24/6).

Sebelumnya, sejumlah pejabat yakni Wali Kota Tikep Capt Ali Ibrahim, istrinya Sulamah Ali Ibrahim, dan Sekertaris Kota Asrul Sani Soleman terkonfirmasi positif Covid-19. Asrul Sani dan Sulamah telah meninggal dunia.

Menurut dia, sejumlah pejabat yang positif Covid-19 itu diantaranya ada pejabat Eselon II dan seorang pejabat eselon III di lingkup Pemkot Tikep.

Bahkan, empat pejabat yang positif itu diantaranya Penjabat Sekertaris Kota Tikep berinisial KE (58 ), Kasatpol Pamong Praja (Satpol PP), Kepala BKPSDM, dan Kadis Kominfo.

Kendati demikian, sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Tikep terkonfirmasi positif dalam kondisi sehat dan sedang menjalani karantina secara mandiri di kediaman mereka masing-masing.

Olehnya itu, kata Saiful dengan adanya tambahan 26 kasus positif, secara keseluruhan pasien positif di Tikep sejauh ini sebanyak 65 orang. Enam diantaranya meninggal dunia dan 11 orang telah sembuh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement