Rabu 24 Jun 2020 17:29 WIB

4.000 Guru Honorer di Sultra Terima Dana Stimulus

Dana stimulus itu akan dicairkan dalam waktu dekat sejumlah Rp 1 juta per orang.

Salah seorang guru honorer sedang mengajar di kelas (ilustrasi)
Foto: dok. ACT
Salah seorang guru honorer sedang mengajar di kelas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disbud) Provinsi Sulawesi Tenggara akan menyalurkan dana stimulus kepada 4.000 guru honorer karena mereka merupakan salah satu kelompok warga terdampak pandemi Covid-19. Kadis Disbud Sultra Asrun Lio di Kendari, Rabu (24/6) mengatakan dana stimulus itu akan dicairkan dalam waktu dekat masing-masing menerima Rp 1 juta.

Bantuan dana bersumber dari hasil refokusing dana bencana non alam. Dimana Dinas Pendidikan Sultra mengalokasikan sebesar Rp 40 miliar untuk berbagai kegiatan terkait upaya mengatasi dampak Covid-19. "Peruntukan dana tersebut dibagi pada beberapa item kegiatan yang salah satunya untuk jaring pengaman sosial yang menyasar tenaga pengajar dan siswa termasuk guru honorer," ujar Asrun Lio.

Baca Juga

Menurut dosen FKIP Universitas Haluoleo Kendari itu, guru honorer harus diberikan bantuan stimulus atas kerja kerasnya dalam mendidik siswa dari rumah di saat pandemi Covid-19. "Yang pasti bahwa kita memberikan bantuan stimulus pada guru honorer karena mereka selama ini hanya mendapatkan insentif yang tergolong sangat kecil," ujarnya.

Secara rinci, guru honorer yang akan mendapatkan dana stimulus terdiri atas 3.750 melalui pengangkatan surat keputusan (SK) gubernur. Dan sisanya merupakan guru honorer SK dari kepala sekolah di masing-masing-masing sekolah.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement