Selasa 23 Jun 2020 16:35 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Limo Telah Diisolasi di RS

Saat ini enam pasien positif di Kecamatan Limo sudah di rawat di rumah sakit Bunda Ma

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus Yulianto
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo Winarni Naweng Triwulandari mengedakan APD.
Foto: Istimewa
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo Winarni Naweng Triwulandari mengedakan APD.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seluruh pasien positif Covid-19 yang selama ini melakukan isolasi mandiri di Kecamtaan Limo, Kota Depok. Pasien positif yang berjumlah enam orang, saat ini sudah di rawat di RS Bunda Margonda.

"Saat ini enam pasien positif di Kecamatan Limo sudah di rawat di rumah sakit Bunda Margonda," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo Winarni Naweng Triwulandari di Puskesmas Limo, Kota Depok, Selasa (23/6).

Menurut Winarni, saat ini, pihaknya fokus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. "Sebelumnya terdapat 36 pasien konfirmasi positif di Limo. Sebanyak 25 pasien telah sembuh dan lima pasien meninggal dunia," ujarnya.

Dia mengatakan, di Kecamatan Limo, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sudah tidak ada lagi. "Alhamdulillah, untuk PDP, OTG, ODP di Kecamatan Limo tidak ada. Kita fokus pada upaya pencegahan dengan melakukan protokol kesehatan di setiap aktivitas sosial. Kami juga terus melalukan tracing atau pelacakan kontak kasus positif," ujar Winarni.

Pihaknya saat ini memonitoring serta evaluasi selalu dilakukan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional. "Dengan upaya ini, mampu menekan angka kasus positif di Kecamatan Limo. Kami selalu koordinasi dengan stakeholder, pihak kelurahan dan kecamatan untuk  memberikan sosialisasi ataupun penindakan kepada masyarakat agar dapat disiplin dalam menjalani protokol kesehatan. Misalnya, dengan terus menggunakan masker saat beraktivitas di luar," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement