Ahad 21 Jun 2020 23:37 WIB

SBY Ciptakan Lagu untuk Klub Bola Voli

SBY menciptakan lagu untuk klub bola voli pada awal tahun ini.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
SBY Ciptakan Lagu untuk Klub Bola Voli. Foto: Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Instagram
SBY Ciptakan Lagu untuk Klub Bola Voli. Foto: Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merilis video lagu ciptaannya untuk klub bola voli Lavani. Lagu tersebut ia ciptakan pada Januari 2020 lalu.

"Video ini adalah 'Theme Song' Klub Bola Voli Lavani, yang berjudul “Lavani Forever”. Lagu ini saya ciptakan pada bulan Januari 2020," kata SBY dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika dari Bakomstra DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan, Ahad (21/6).

Baca Juga

Dalam video berdurasi lima menit tersebut, SBY menjelaskan bahwa Klub Bola Voli Lavani ia dirikan pada Desember 2019. SBY mengungkapkan nama Lavani sendiri merupakan lafalan dari 'love ani atau sayang Ani.

"Nama ini yang berlafalkan love Ani atau sayang Ani, adalah untuk mengenang dan mengekspresikan cinta abadi kepada istri tercinta Ani Yudhoyono yang telah berpulang ke rahmatullah pada tanggal 1 juni 2019," ujarnya.

SBY menambahkan, mayoritas atlet Lavani saat ini adalah para siswa SMA yang berasal dari berbagai daerah, diantaranya berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Riau. Sementara  pelatihan dan pembinaan dipusatkan di Cikeas.

"Semoga Lavani terus berkembang dan dapat memperkuat olahraga bola voli nasional kita" harapnya.

Lagu tema tersebut dinyanyikan oleh Rio Febrian. Dalam video tersebut menampilkan beberapa kegiatan SBY yang tengah menyaksikan pertandingan bola voli bersama anak dan cucunyaa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement