Jumat 19 Jun 2020 16:26 WIB

Pemprov Yogyakarta Terima Bantuan APD Rumah Kita-Sampoerna 

Bantuan APD akan digunakan untuk tim medis di daerah Provinsi Yogyakarta.

Rumah Kita dan Sampoerna menyerahkan bantuan APD untuk Pemprof Daerah Istimewa Yogyakarta.
Foto: Istimewa
Rumah Kita dan Sampoerna menyerahkan bantuan APD untuk Pemprof Daerah Istimewa Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Gerakan berbagi terus dilakukan berbagai kalangan untuk membantu menangani pandemi Covid-19. 

Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD)  ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yayasan Rumah Kita bersama Sampoerna untuk Indonesia menyalurkan bantuan berupa APD kepada pemerintah Provinsi DI Yogyakarta.  

Baca Juga

Bantuan APD ini diserahkan langsung oleh Kukuh Dwi Tristanto, Kepala Departmen Hubungan Regional Sampoerna untuk Indonesia dan Adrianus Uran Direktur Program Yayasan Rumah Kita kepada asisten III, Pemberdayaan Masyarakat, Umar Priyono, Jumat (19/6) di Bangsal Wiyoto Projo, Kantor Gubernur Komplek Kepatihan, Yogjakarta.  

Adapun bantuan yang diberikan kepada Pempov DIY berupa 7.500 masker kain, 600 baju hazmat, 150 alat pelindung diri, dan 250 face shield.  

Kukuh Dwi Tristanto yang menjadi perwakilan Sampoerna untuk Indonesia mengatakan, Yogyakarta adalah lokasi strategis dan mejadi mitra utama Sampoerna dimana terdapat 5.000 pegawai yang memproduksi sigaret.   

“Harapannya semoga bantuan ini bisa memberikan penguatan kepada petugas medis yang menjadi garda depan dalam upaya menanggulangi bencana Covid-19," ujar dia. 

Direktur Program Yayasan Rumah Kita, Andrianus Uran, menjelaskan bantuan ini merupakan komitmen Sampoerna untuk Indonesia bersama Yayasan Rumah Kita untuk terus memberikan dukungan terhadap tim tenaga medis dalam berjuang melakukan penanganan pasien Covid-19.  

"Provinsi DIY merupakan Provinsi keempat yang kami sasar dalam kegiatan ini. Sebelumnya kami menyalurkan bantuan ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," terangnya. 

Menurut Andrianus, bantuan yang disalurkan diutamakan dalam bentuk APD untuk tenaga medis dalam upaya memperkecil peluang tenaga kesehatan tertular pasien Covid-19.     

Sementara itu, Umar Priyono menyampaikan ucapan terima kasih dan salam dari Gubernur DIY atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Jogjakarta terutama bagi tenaga medis.  

"Kami yakin apa yang Yayasan Rumah kita dan PT Sampoerna lakukan di Yogjakarta ini akan semakin menguatkan teman-teman medis dan paramedis untuk bekerja semakin baik dalam rangka mengurangi dampak negatif," Ucap Umar.

Umar berharap kepada seluruh masyarakat Yogyakarta khususnya, selalu bergotong-royong mengurangi persebaran virus Covid-19 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement