Kamis 18 Jun 2020 22:50 WIB

WNA India yang Sembuh Ditempatkan di Balai Diklat di Bantul

WNA India ada di DIY dalam rangka mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid Al-Ittihad.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
WNA India yang Sembuh Ditempatkan di Balai Diklat di Bantul (ilustrasi)
Foto: MgIT03
WNA India yang Sembuh Ditempatkan di Balai Diklat di Bantul (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Dua warga negara asing (WNA) asal India yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada 18 Juni 2020 ini, ditempatkan di shelter yang sudah disediakan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY. WNA tersebut ditempatkan di Balai Diklat Gunung Sempu, Kabupaten Bantul.

Dua WNA yang sudah sembuh tersebut di antaranya kasus nomor 82 dan kasus nomor 154 di DIY. Dua WNA yang sembuh tersebut ditempatkan bersama WNA lainnya yang sebelumnya sudah ada di balai diklat tersebut.

"Dijadikan satu (tempat) dengan yang sudah sembuh lainnya," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih, Kamis (18/6).

Sebelumnya ada 15 WNA asal India yang ada di DIY. Empat orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab beberapa waktu lalu.

Alasan WNA tersebut ada di DIY dikarenakan dalam rangka mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid Al-Ittihad, Sleman. Mereka sudah hampir satu bulan berada di masjid tersebut karena tidak dapat pulang ke negara asalnya.

Sehingga, empat yang positif tersebut langsung menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni RSPAU Dr. S. Hardjolukito. Sementara, 11 lainnya ditempatkan di Badan Diklat Gunung Sempu, Bantul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement