Kamis 18 Jun 2020 18:38 WIB

Sepuluh Pasien Positif di Pancoran Mas Isolasi Mandiri

Kecamatan Panmas merupakan kecamatan yang tertinggi kasus Covid-19 di Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) Kota Depok mencatat ada 10 orang pasien terkonfirmasi positif yang masih melakukan isolasi mandiri di rumah. Kecamatan Panmas merupakan kecamatan yang tertinggi kasus Covid-19 di antara 11 kecmatan di Kota Depok.

"Ada sebanyak 10 pasien konfirmasi positif Covid-19 yang masih melakukan isolasi mandiri di rumah. Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan agar sejumlah pasien tersebut bersedia menjalani isolasi di rumah sakit," ujar Camat Panmas, Utang Wardaya, di Kecamatan Panmas, Kota Depok, Kamis (18/6).

Utang mengungkapkan, kesepuluh orang tersebut tersebar di beberapa kelurahan di Kecamatan Panmas. "Walaupun tidak di isolasi di rumah sakit, warganya tidak melakukan aktivitas di luar rumah," jelas dia.

Menurut Utang, petugas puskesmas yang berada di masing-masing wilayah terus memantau dan mengawasi seluruh pasien beserta keluarganya. "Mereka kami instruksikan untuk tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) selama belum pindah ke rumah sakit," jelasnya.

Utang menambahkan, sebagian pasien positif yang berada di wilayahnya sudah menjalani isolasi di rumah sakit. Seluruh keluarga pasien positif pun terjamin logistik kebutuhan pokoknya. "Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok untuk kebutuhan pokok keluarga pasien selama mereka isolasi mandiri di rumah," pungkas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement