Senin 15 Jun 2020 21:24 WIB

Sumatra Barat Usulkan MTQ Nasional Digelar November

MTQ Nasional diusulkan November dengan asumsi meredanya Covid-19.

Rep: Febrian Fachri / Red: Nashih Nashrullah
MTQ Nasional diusulkan November dengan asumsi meredanya Covid-19. Logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII tahun 2020
Foto: dok. Humas Pemprov Sumbar
MTQ Nasional diusulkan November dengan asumsi meredanya Covid-19. Logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII tahun 2020

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG— Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit, mengusulkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII di Sumbar pada 21-28 November 2020. Usulan ini dikemukakan setelah adanya penundaan akibar virus corona. 

Nasrul Abit menyebut akan segera menyampaikan usulan ini kepada Menteri Agama Fachrul Razi. "Ini mengingat situasi hampir semua daerah di Indonesia sedang menghadapi wabah Covid-19, makanya kita akan usulkan ke Menteri Agama RI untuk dilaksanakan pada tangga 21-28 November," kata Nasrul Abit, Senin (15/6). 

Baca Juga

Nasrul Abit menyebut penundaan ini diharapkan agar provinsi di Indonesia lebih fokus menghadapi penangangan Covid-19, termasuk Sumbar. 

Tapi saat ini, menurut Nasrul Abit, kasus covid-19 di Sumbar sudah mulai memperlihatkan  penurunan kasus dalam satu bulan terakhir. Sehingga kini Sumbar yang akan jadi pelaksana kembali menggelar persiapan untuk pelaksanaan MTQ pada November 2020 nanti.  

Wagub Sumbar menyebut pelaksanaan MTQ Nasional ke-XXVIII telah diputuskan Gubernur Sumatra Barat. Pemprov Sumbar secara teknis telah menyiapkan beberapa hal sebelum bencana covid-19 melanda negeri ini.

"Kita juga sudah mempersiapkan, semua sarana dan prasarana dalam kegiatan MTQ ini. Termasuk pembinaan terhadap qori dan qoriah ini, tidak ada masalah," ucap Nasrul Abit.

Wagub Sumbar menjelaskan, sebelumnya, Pemprov Sumatera Barat yang bertindak sebagai tuan rumah MTQ XXVIII telah menyarankan pada pembukaan pada akhir November 2020.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement