Ahad 14 Jun 2020 20:42 WIB

Polres Subang Tertibkan Balap Liar

Masyarakat dan pengendara diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polres Subang Tertibkan Balap Liar (ilustrasi).
Polres Subang Tertibkan Balap Liar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUBANG — Tim Kepolisian Resor (Polres) Subang menggelar patroli aksi balap liar dan sunday morning ride (sunmori) yang kerap terjadi. Patroli ini merupakan arahan dari Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani.

Kapolres mengatakan patroli dilaksanakan di Sekitar Wilayah Jalur Selatan Kabupaten Subang, Ahad (14/6). Patroli dilakukan demi keamanan masyarakat Subang. “Patroli ini menyasar Pengemudi Aksi Sunmori dan Balap Liar yang membahayakan pengemudi lainya dan masyarakat sekitar,” kata Kapolres dalam laporannya.

Ia menuturkan dalam patroli juga pihaknya menyosialisasikan kepada masyarakat perihal bahaya balap liar. Menurutnya Polres Subang akan terus mengantisipasi balap liar dan sunmori yang membahayakan.

Warga sekitar pun diharapkan dapat melaporkan jika ada aksi yang meresahkan dan membahayakan masyarakat. Ini agar dapat ditindak sehingga memberikan kesadaran untuk memghindari aksi yang rawan menyebabkan kecelakaan tersebut.

 

“Kami mengimbau kepada pengemudi agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap memakai peralatan keselamatan seperti helm, jaket, sarung tangan,” ujarnya. Selain itu, pihaknya juga memberikn edukasi mengenai pencegahan Covid-19.

Masyarakat dan pengendara diminta tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Subang. “Seluruh masyarakat diimbau untuk menggunakan masker setiap melakukan aktivitas,” tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement