Senin 15 Jun 2020 03:21 WIB

Dua Warga Thailand di Bangka Tertular Covid-19

Dua warga Thailand yang bekerja di Kabupaten Bangka tertular Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Petugas kesehatan mengambil sampel darah. Dua warga Thailand yang bekerja di Kabupaten Bangka tertular Covid-19. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/SYIFA YULINNAS
Petugas kesehatan mengambil sampel darah. Dua warga Thailand yang bekerja di Kabupaten Bangka tertular Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT - Dua warga Thailand yang bekerja di Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, dikonfirmasi positif tertular Covid-19. Keterangan ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan PenangananCOVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra.

Dia mengatakan pekerja berusia 63 tahun dan 35 tahun asal Thailand tersebut diketahui tertular Covid-19 berdasarkan hasil pelacakan riwayat kontak anak buah kapal isap produksi yang terinfeksi virus corona. "Kami terus melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran wabah Covid-19, terutama bagi pekerja di kapal keruk atau kapal isap produksi biji timah," katanya, Ahad.

Baca Juga

"Saya imbau seluruh masyarakat yang merasa kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 untuk segera melapor untuk membantu mempermudah tracing (pelacakan kasus)," imbuh Boy.

Ia menjelaskan hingga Ahad jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 54 orang. Sebanyak 13 di antaranya dinyatakan sudah sembuh.

Boy meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus corona. Termasuk di antaranya memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir usai aktivitas, menghindari kerumunan, serta menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement