Sabtu 13 Jun 2020 04:51 WIB

Disdik Sangihe Minta Guru Pastikan Murid Melanjutkan Sekolah

Semua lulusan SD dan SMP tahun 2020 ini diharapkan tidak ada yang putus sekolah

Disdik Sangihe Minta Guru Pastikan Murid Melanjutkan Sekolah (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas
Disdik Sangihe Minta Guru Pastikan Murid Melanjutkan Sekolah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TAHUNA -- Kepala dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Djoli Mandak mewajibkan setiap guru memastikan murid yang sudah lulus melanjutkan sekolah.

"Kepala sekolah atau guru SD dan SMP wajib memastikan setiap anak didik yang sudah lulus untuk melanjutkan sekolah," kata Djoli Mandak di Tahuna, Jumat (12/6).

Menurut dia, upaya ini merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Sangihe guna menekan angka putus sekolah dengan cara mengantar murid yang lulus mendaftar di sekolah lanjutan. "Bupati Jabes Gaghana memiliki program wajib melanjutkan sekolah bagi siswa SD dan SMP yang sudah lulus sehingga kepala sekolah ataupun guru harus mengantar murid untuk mendaftar di sekolah lanjutan," kata dia.

Program ini kata dia, wajib ditindak lanjuti oleh jajaran pendidikan lebih khusus kepala sekolah serta guru di lingkungan pemerintah kabupaten Sangihe. "Kami memiliki target tahun ini agar semua lulusan SD dan SMP supaya melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya," kata dia.

Dengan demikian kata dia, semua lulusan SD dan SMP tahun ajaran 2020 ini tidak ada yang putus sekolah. "Kami berharap semua lulusan SD dan SMP tahun 2020 ini tidak ada yang putus sekolah sehingga angka putus sekolah semakin ditekan," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement