Kamis 11 Jun 2020 16:12 WIB

Dari 1.347 Sampel Swab, 3 Positif Covid-19 di Sumbar

Total warga Sumbar yang sudah positif covid-19 sebanyak 662 orang.

Rep: Febrian Fachri / Red: Agus Yulianto
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbar Jasman Rizal
Foto: Pemprov Sumbar
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbar Jasman Rizal

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal menginformasikan hari ini, Kamis (11/6) ada tambahan 3 orang warga Sumbar dinyatakan positif tertular virus corona baru. Total warga Sumbar yang sudah positif covid-19 sebanyak 662 orang.

"Sampai pukul 07.30 WIB ada tambahan 3 orang warga Sumbar positif covid-19," kata Jasman.

Jasman menyebut, tiga orang yang dinyatakan positif covid-19 tersebut berdasarkan hasil uji sampel swab oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

Sejak kemarin hingga dini hari tadi, Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi memeriksa sebanyak 1.347 sampel swab. 

Jasman mengeklaim, jumlah sampel yang diperiksa Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi, merupakan pemeriksaan terbanyak sejauh ini.

Sementara itu, data jumlah pasien sembuh dari covid-19 di Sumbar sebanyak 389 orang dan meninggal 29 orang. Pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan sebanyak 114 orang, isolasi mandiri 54 orang, isolasi di Bapelkes 13 orang, isolasi di BPSDM 36 orang, isolasi di BPP 4 orang dan isolasi di BDK 20 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement