Selasa 09 Jun 2020 22:49 WIB

Kunjungi Sabang, Wisatawan Wajib Miliki Surat Bebas Covid-19

Destinasi wisata di Kota Sabang kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan.

Wisata Sabang, jendela wisata bahari dunia di barat Indonesia
Foto: Republika/Winda Destiana
Wisata Sabang, jendela wisata bahari dunia di barat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Wisatawan dari luar Aceh mulai berdatangan kembali ke Kota Sabang sejak daerah tersebut membuka kembali destinasi wisata di daerah setempat bagi wisatawan. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Sabang tetap diwajibkan mengantongi surat sehat dan bebas Covid-19.

"Mulai pagi ini saya lihat masyarakat dari Medan dan Pekanbaru sudah mulai datang untuk berwisata ke Kota Sabang," kata Kepala Unit Pelaksanan Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Ulee Lheu di Banda Aceh, Muhammad Isa di Banda Aceh, Selasa (9/6).

Baca Juga

MuhammadIsa menjelaskan untuk bisa memasuki Kota Sabang para penumpang wajib menunjukkan surat keterangan sehat dan bebas Covid-19. "Jika penumpang dari luar Aceh wajib menunjukkan hasil swab berketerangan negatif Covid-19," kata Muhammad Isa.

Ia juga menjelaskan bahwa meskipun telah berlaku tatanan baru, kapal yang mengangkut para penumpang tujuan baik ke Kota Sabang maupun sebaliknya hanya berisi 50 persen dari kapasitas kapal. Ia mengatakan, pihak pelabuhan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti para penumpang wajib mengenakan masker dan pengecekan suhu tubuh.

 

Penumpang yang baru tiba dari Kota Sabang, Mursalin di Banda Aceh mengatakan tidak keberatan dengan ketatnya peraturan di pelabuhan. "Untuk pemeriksaan saat ini juga ketat dan alhamdulillah lancar-lancar saja, di kapal juga diberlakukan jaga jarak di antara tempat duduk para penumpang," kata Mursalin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement