Senin 08 Jun 2020 15:23 WIB

Jatuh dan Terluka di Sumur Bali, Bule Inggris Diselamatkan

Kaki Roberts patah setelah jatuh ke sumur sedalam 4 meter.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Tim Sar
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tim Sar

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Seorang pria Inggris yang jatuh ke dalam sumur di Bali telah diselamatkan setelah enam hari. Kaki Jacob Roberts (29 tahun) patah setelah jatuh ke sumur sedalam 4 meter di desa Pecatu saat dikejar seekor anjing.

Sumurnya kering, tetapi karena kakinya yang patah menyebabkan dia tidak bisa keluar. Saksi mata mengatakan ada sejumlah kecil air di sumur yang kemungkinan membuatnya tetap hidup, dilansir di BBC, Senin (8/6).

Teriakan Roberts pada akhirnya didengar oleh penduduk setempat. Saksi mata yang adalah warga di sana, sedang mencari pakan ternak di dekat daerah itu, yang berada di bagian terpencil desa. Setelah mengetahui ada turis yang terjatuh di sumur, ia segera memberitahukan pihak berwenang setempat.

"Dia kelihatan kurus dan terluka," kata kepala polisi Kuta Selatan, Yusak Agustinus Sooai tentang kondisi Roberts ketika dia ditemukan pada hari Sabtu (6/6).

Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan, Roberts diangkut dari sumur dengan tandu oleh tiga orang. Dalam sebuah pernyataan di Instagram, Basarnas mengatakan bahwa Roberts dibawa ke rumah sakit BIMC Nusa Dua.

Desa Pecatu dekat dengan kawasan wisata Bali selatan yang populer di Nusa Dua. Masih belum jelas apakah Roberts adalah penduduk atau turis di Bali. Bali telah lockdown selama berbulan-bulan karena wabah Covid-19, meskipun beberapa tempat sekarang dengan berhati-hati mulai dibuka kembali.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement