Jumat 05 Jun 2020 08:26 WIB

Satgas Covid-19 MUI Serahkan Bantuan ke RSIJ

Memutus rantai penularan Covid-19  adalah kewajiban kita bersama.

Satgas Covid-19 MUI menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih.
Foto: Dok MUI
Satgas Covid-19 MUI menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA   -- Satuan Tugas Pandemi Covid-19 Majelis Ulama Indonesia (Satgas Covid-19 MUI) menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih.

Bantuan berupa alat rapit test, masker, dan termometer, diserahkan Ketua Bidang Ekonomi MUI, Dr Lukmanul Hakim kepada pengelola RSIJ, Kamis (4/6).

"Ini bagian dari kepedulian MUI terhadap upaya nemutus rantai penularan pandemi covid-19," papar Lukmanul Hakim dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bantuan tersebut donasi dari mitra MUI, Al Amin Bio China, untuk masyarakat Indonesia, yang disampaikan melalui Satgas Covid-19 MUI.

Lukmanul Hakim yang juga Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Ekonomi dan Keuangan menjelaskan, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia beberapa bulan lalu, MUI mengikuti protokol pemerintah dalam berbagai aspek aktivitas pengurus dan operasional MUI.

Beberapa pertemuan dan pengambilan keputusan, termasuk sidang Majelis Fatwa MUI, di tengah pandemi Covid-19, menggunakan sarana pertemuan daring (online).

MUI juga melakukan pemeriksaan rapid test bagi pengurus MUI di pusat dan daerah, serta melengkapi standar kesehatan dengan  menyediakan fasilitas sesuai protokol Covid-19.  Di antaranya,  menyediakan bilik sterilisasi, rempat cuci tangan, hand sanitizer, dan pemeriksaan suhu bagi yang datang ke kantor MUI. 

MUI juga melalukan kebijakan work from home (WFH) selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

"Memutus rantai penularan Covid-19  adalah kewajiban kita bersama," ujar Lukmanul Hakim yang juga menjabat sebagai direktur LPPOM MUI.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement