Selasa 02 Jun 2020 14:31 WIB

Petugas di RSUD Situbondo Positif Covid-19

Suami dari petugas di RSUD Sitobondo itu merupakan pasien positif Covid-19

Pasien positif Corona.
Foto: Abdan Syakura/Republika
Pasien positif Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO - Karyawan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Abdoer Rahem Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang bertugas di bagian administrasi dinyatakan terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

"Iya benar, ada satu orang karyawan RSUD dr Abdoer Rahem yang dinyatakan positif corona, dan yang bersangkutan di bagian administrasi," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Situbondo Abu Bakar Abdi di Situbondo, Selasa (2/6).

Ia menjelaskan, karyawan yang juga menduduki jabatan struktural di rumah sakit milik Pemkab Situbondo itu merupakan istri dari salah satu pasien positif Covid-19 Kluster Jamaah Masjid Baitur Rahman, Desa Olean, Kecamatan Kota Situbondo.

"Sebelumnya sudah ada sekitar 100 pegawai rumah sakit yang dites cepat (rapid test) dan enam orang di antaranya reaktif. Yang keluar hasil swabnya baru enam, satu dinyatakan positif," ucapnya.

Saat ini, pejabat struktural RSUD dr Abdoer Rahem yang dinyatakan positif itu dikarantina di Hotel Sidomuncul 1 di kawasan Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo. Data sebaran Covid-19 Situbondo menyebutkan, jumlah pasien positif Covid-19 tercatat sebanyak 51 orang pasien. Dari 51 itu, 11 pasien di antaranya dinyatakan sembuh, dua pasien meninggal dunia dan dalam perawatan 38 orang (rawat inap 10 pasien, tiga pasien isolasi mandiri dan 25 orang di gedung observasi).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement