Kamis 28 May 2020 22:20 WIB

600 Warga Sidoarjo Positif Covid-19

Jumlah itu setelah hari ini mendapatkan tambahan sebanyak 35 orang positif Covid-19

Sejumlah tenaga medis, relawan dan pasien COVID-19 mengikuti kegiatan senam pagi di Rumah Singgah Karantina COVID-19
Foto: Antara/Fauzan
Sejumlah tenaga medis, relawan dan pasien COVID-19 mengikuti kegiatan senam pagi di Rumah Singgah Karantina COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebanyak 600 orang warga Sidoarjo, Jawa Timur terkonfirmasi positif terinfeksi corona atau Covid-19. Jumlah itu setelah hari ini mendapatkan tambahan sebanyak 35 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman di Sidoarjo melalui keterangan tertulis, Kamis (28/5) mengatakan, penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Sidoarjo itu tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten setempat. "Hingga pukul 21.00 WIB ada penambahan sebanyak 35 orang yang terkonfirmasi positif terinfeksi corona atau Covid-19," katanya.

Baca Juga

Ia mengemukakan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif itu berada di Kecamatan Sidoarjo dau orang, di Desa Bluru Kidul. "Kecamatan Buduran satu orang, di Desa Pagerwojo. Kecamatan Candi empat orang, di Desa Gelam satu orang, Desa Laranga satu orang, Desa Sepande 1 orang, Desa Durungbedug 1 orang," katanya.

Ia menjelaskan, penambahan jumlah pasien positif Covid-19 juga terjadi di Kecamatan Gedangan yaitu satu orang, di Desa Semambung. "Kecamatan Jabon satu orang, di Desa Keboguyang. Kecamatan Taman tujuh orang, di Desa Ngelom satu orang, Desa Wonocolo dua orang, Desa Trosobo satu orang, Desa Ketegan dua orang, Desa Tanjungsari satu orang," katanya.

Kemudian, lanjut dia, persebaran pasien positif Covid-19 juga terjadi di Kecamatan Krembung dua orang, di Desa Krembung satu orang, Desa Keper satu orang. "Kecamatan Wonoayu dia orang, di Desa Lambangan satu orang, Desa Sawocangkring satu orang. Kecamatan Tulangan dua orang, di Desa Gelang satu orang, Desa Kepuhkemiri satu orang," katanya.

Ia mengatakan, untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi meninggal dunia hari ini sebanyak tiga orang. Tersebar wilayah Kecamatan Taman satu orang di Desa Wonocolo, Kecamatan Waru dua orang, di Desa Ngingas satu orang, Desa Bungurasih satu orang. "Kami berharap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dan juga senantiasa mengenakan masker saat keluar rumah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement