Rabu 27 May 2020 17:18 WIB

Jasa Marga Sebut Hoaks Akses Tol Arah Jakarta Ditutup

Terdapat pengendalian transportasi di check point KM 47 Karawang Barat arah Jakarta

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Petugas kepolisian memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas di jalan tol Jakarta-Cikampek.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Petugas kepolisian memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas di jalan tol Jakarta-Cikampek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini muncul informasi melalui gambar di media sosial terkait ditutupnya akses tol Jasa Marga bagi kendaraan yang menuju Jakarta. Corporate Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani menegaskan informasi tersebut hoaks atau tidak benar.

"Yang pasti informasi ini tidak resmi dari kami. Semua informasi terutama yang bersifat infografis pasti akan ada di media sosial kami," kata Faiz kepada Republika.co.id, Rabu (27/5).

Baca Juga

Dia memastikam saat ini untuk akses menuju Jakarta tidak ditutup total. Hanya saja, Faiz mengatakan terdapat pengendalian transportasi di check point kilometer 47 Karawang Barat arah Jakarta.

"Ada pengecekan dokumen perjalanan kendaraan pribadi yang menuju ke arah Jakarta oleh petugas kepolisian dan dinas perhubungan di check point pengendalian transportasi," ungkap Faiza.

Faiza menuturkan, kendaraan pribadi yang tidak memiliki dokumen lengkap sesuai dengan syarat perjalanan akan dikeluarkan. Menurutnya, kendaraan akan dikeluarkan ke akses keluar Karawang Barat kilometer 47 untuk kembali ke arah Cikampek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement