Ahad 24 May 2020 08:26 WIB

Sebagian Warga Gorontalo Gelar Sholat Idul Fitri di Masjid

Warga yang sholat menggunakan masker, namun tidak menjaga jarak antara satu dan lain

Umat Muslim mengenakan masker dan menerapkan jarak sosial berdoa di dalam masjid (ilustrasi)
Foto: REUTERS / Lim Huey Teng
Umat Muslim mengenakan masker dan menerapkan jarak sosial berdoa di dalam masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Meski pemerintah daerah telah meniadakan sholat Idul Fitri di lapangan dan masjid, namun sejumlah warga tetap memilih untuk menggelar sholat berjamaah di masjid, Ahad (24/5). Seperti di Masjid Al Hikmah di Kelurahan Bulotada Barat Kota Gorontalo yang menggelar sholat Idul Fitri mulai pukul 06.30 hingga 07.30 WITA.

Warga yang sholat menggunakan masker, namun tidak menjaga jarak antara satu dan lainnya. Ada lebih dari 50 warga yang sholat di masjid tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, sejumlah warga mematuhi pemerintah daerah yang meminta warga untuk tidak soalat di masjid dan lapangan untuk menghindari kerumunan. Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan untuk meniadakan Shalat Idul Fitri di masjid dan lapangan, karena mewabahnya Covid-19 sekaligus mengikuti anjuran Presiden Joko Widodo, surat edaran Menteri Agama dan Fatwa MUI.

“Khusus untuk pelaksanaan Idul Fitri ini saya putuskan untuk lima kabupaten dan satu kota serta provinsi untuk tidak melaksanakan sholat di lapangan maupun di masjid. Sholat di rumah masing-masing saja," ujarnya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement