Jumat 22 May 2020 13:26 WIB

Satu Reaktif, 33 Polisi di Polres Ponorogo Dirapid Test

Untuk anggota yang reaktif sudah dilakukan isolasi secara mandiri.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ponorogo melaksanakan rapid test terhadap 33 personel kepolisian yang berdinas Satreskrim dan Satintelkam Polres Ponorogo. Rapid test digelar menyusul satu anggota polisi di sana reaktif.

"Satu anggota (polisi) yang sedang shalat di salah satu masjid saat itu dirapid test dan hasilnya reaktif," ujar Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Basuki Nugroho, Jumat (22/5).

Mendapat laporan itu, Polres Ponorogo bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat melakukan rapid test terhadap seluruh anggota. Dia menyebut, rapid test hari ini dilakukan terhadap 33 personel yang ada dalam satu lingkup pekerjaan atau satu satuan.

"Pernah melakukan lidik bersama. Juga sering kontak langsung maupun satu ruangan dengan yang reaktif," terang Basuki.

Dari 33 personel yang dirapid test itu, semua hasilnya nonreaktif. Sebanyak 33 anggota yang dirapid test adalah anggota Satreskrim dan Satintelkam. Dengan komposisi 80 persen di antaranya dari Satreskrim.

Sementara untuk anggota yang reaktif sudah dilakukan isolasi secara mandiri. Dia mengaku, anggota tersebut sudah tidak diperkenankan untuk masuk sementara.

"Isolasi dulu 14 hari. Juga sudah diambil swab-nya. Nanti kalau hasil swab-nya keluar dan negatif, baru kami perbolehkan untuk aktif kembali," tandasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement