Rabu 20 May 2020 23:05 WIB

Stok Sembako di Depok Aman Jelang Lebaran

Terdapat beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pedagang sembako di pasar. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/irfan anshori
Pedagang sembako di pasar. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Stok Sembako di Depok Aman Jelang Lebaran

DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diserdagin) Kota Depok memastikan stok bahan kebutuhan pokok (Sembako) di pasar tradisional aman menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Walaupun terjadi peningkatan permintaan sembako di lima pasar yakni Pasar Cisalak, Pasar Agung, Pasar Tugu, Pasar Kemiri, dan Pasar Musi.

Baca Juga

"Insya Allah kami pastikan aman, karena selalu dipantau setiap harinya di pasar. Termasuk, jalur distribusi juga tidak ada kendala," ujar Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/5).

Dia menambahkan, memang terdapat beberapa komoditas mengalami kenaikan harga. Di antaranya cabe merah keriting dengan harga Rp 22.900/kg, cabe rawit merah Rp 30.600/kg, dan daging ayam kampung Rp 88 ribu/kg. Lalu, daging sapi murni dengan harga Rp 126.111/kg serta gula pasir kemasan Rp 19.600/kg.

"Sudah biasa memang selalu kenaikan harga-harga kebutuhan pokok. Untuk itu, kami minta warga tidak membeli kebutuhan pokok berlebihan yang memicu kenaikan harga," kata Zamrowi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement