Selasa 19 May 2020 01:54 WIB

Pelindo I Salurkan Bantuan Melalui Kodam I/BB

Sebelumnya Pelindo I juga sudah menyalurkan bantuan seperangkat APD ke RS rujukan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agus Yulianto
Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi Apriza Putra (tengah) didampingi Ketua Tim Bantuan Sosial M Eriansyah (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis berupa paket sembako, alat pelindung diri (APD).
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi Apriza Putra (tengah) didampingi Ketua Tim Bantuan Sosial M Eriansyah (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis berupa paket sembako, alat pelindung diri (APD).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat melalui Komando Daerah Militer I Bukit Barisan  atau Kodam I/BB. Bantuan tersebut sudah diterima oleh Asitel Kasdam I/BB Kolonel Infantri Baginta Bangun pada Jumat (15/5). 

"Bantuan sembako berupa beras sebanyak lima ton ini merupakan sinergi Pelindo I dan Kodam I/BB untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah virus korona," kata Ketua Tim Kegiatan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang terdampak Akibat Covid-19 di Lingkungan Pelindo 1 M Eriansyah, Senin (18/5). 

Eriansyah menjelaskan, bantuan sembako tersebut diserahkan ke Kodam I/BB untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut Idul Fitri 1441 H. Terutama, kata dia, masyarakat yang terkena dampak ekonomi secara langsung dari adanya pandemi korona atau Covid-19. 

"Hal ini menjadi salah satu wujud komitmen Pelindo 1 untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat menghadapi pandemi saat ini," tutur Eriansyah. 

Dia memasitikan, Pelindo I terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi korona. Baik berupa sembako, alat pelindung diri (APD), dan alat kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja Pelindo I yang tersebar Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Riau. 

Eriansyah menambahkan, sebelumnya Pelindo I juga sudah menyalurkan bantuan seperangkat APD ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo I. Selain utu juga dilkukan penyemprotan disinfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker, hand sanitizer kepada masyarakat,  penyediaan portabel wastafel, serta pemberian bantuan ribuan  paket sembako kepada masyarakat.

"Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam melewati masa pandemi Covid-19, jelas Eriansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement