Sabtu 16 May 2020 13:25 WIB

Kejari Kabupaten Bekasi Bantu Warga Terdampak di Tambelang

Bantuan tangki cuci tangan diserahkan kepada Kades Sukarapi.

Seorang warga menerima bantuan sosial
Foto: istimewa
Seorang warga menerima bantuan sosial

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membantu warga terdampak Corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Tambelang melalui sejumlah rangkaian kegiatan estafet selama sehari penuh.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Mahayu Dian Suryandari mengatakan setibanya di Tambelang jajarannya melakukan pemetaan bersama unsur pemerintahan kecamatan setempat.

"Mapping dan koordinasi terlebih dulu bersama Muspika se-Kecamatan Tambelang," kata dia di Bekasi, Sabtu (16/5).

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tangki cuci tangan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi kepada Kepala Desa Sukarapi di kantor desa setempat.

"Semoga tempat cuci tangan ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh warga sini dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19," ujar dia.

Mahayu mengatakan dalam kapasitasnya sebagai gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi jajarannya turut berkewajiban meminimalisir penyebaran virus corona.

"Kami juga bagikan masker dan hand sanitizer kepada sejumlah pedagang di Pasar Tambelang, juga di beberapa titik pemeriksaan di wilayah itu," ucapnya.

Mahayu juga menyempatkan diri mengunjungi BUMDes milik Desa Sukamaju di Kampung Luwung yang bergerak dalam usaha produksi masker. "Kami pesan 1.000 masker di tempat itu. Masker-masker itu nantinya akan kita bagikan kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Di lokasi itu juga pihaknya mendatangi satu persatu kediaman warga dengan maksud menanyakan kepada warga apakah sudah menerima bantuan sosial dari pemerintah.

"Hal ini sesuai dengan tugas pengawasan bansos serta bagian dari jaksa sahabat masyarakat. Seluruh rangkaian kegiatan kali ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," kata Mahayu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement