Jumat 15 May 2020 23:52 WIB

Lima Positif Covid-19 di Nunukan dari Klaster Gowa Sembuh

15 orang sedang menjalani fase pemulihan di Puskesmas Binusan.

Ilustrasi pasien sembuh Covid-19
Foto: MgIT03
Ilustrasi pasien sembuh Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,NUNUKAN -- Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyebutkan ada lima pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Nunukan, Kalimantan Utara dinyatakan telah sembuh total. Sehingga pasien dipulangkan ke rumahnya berkumpul bersama sanak keluarganya.

Kelima orang yang sembuh ini merupakan kluster jamaah tabligh yang pernah mengikuti ijtima di Kabupaten Gowa, Sulawesi Sekatan pada awal Maret 2020. "Benar sudah ada lima pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh total dan sudah dipulangkan ke keluarganya," ujar Laura sapaan Bupati Nunukan, Jumat (15/5).

Laura sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan menyatakan, kelima pasien yang telah sembuh total ini tidak termasuk 15 orang yang sedang menjalani fase pemulihan di Puskesmas Binusan. Tetapi kelimanya memang dirawat di RSUD Nunukan.

Ia menambahkan, kelimanya dikembalikan kepada keluarganya setelah dua kali pemeriksaan swab dinyatakan negatif. "Memang swab kelima orang yang sembuh ini sudah dua kali pemeriksaan swabnya sudah negatif," tandas dia.

 

Bahkan dua orang pasien yang dinyatakan sembuh dan dikeluarkan dari ruangan isolasi RSUD Nunukan, diantar langsung oleh Bupati Nunukan ke rumahnya di Jalan Tawakkal Kelurahan Nunukan Barat dan Jalan Martadinata belakang Masjid Agung Al Mujahidin Kelurahan Nunukan Timur.

Sedangkan tiga orang lainnya, diketahui oleh Bupati Nunukan bahwa sembuh total setelah mendapatkan laporan dari tim medis di RSUD Nunukan pada siang harinya.

Pada kesempatan itu, dia mengaku gembira atas kesembuhan kelima pasien positif Covid-19 ini karena membuktikan bahwa penanganan serius oleh tim medis sangat maksimal. Hanya saja dia meminta kepada kelima pasien ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker di rumah dan saat keluar beraktivitas.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement