Jumat 15 May 2020 18:48 WIB

Menteri Erick Thohir Salurkan Bantuan ke Seribu Panti Asuhan

Erick Thohir salurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Hasanul Rizqa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5).
Foto: BGR Logistics
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir menyalurkan bantuan kepada 1.000 panti asuhan. Penyaluran bantuan itu didampingi berbagai elemen organisasi kepemudaan dan mahasiswa se-Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) hari ini.

"Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam hal ini saudara-saudara kita di panti asuhan," kata Menteri Erick Thohir di kompleks pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta, Jumat (15/5).

Baca Juga

Distribusi donasi juga dilakukan melalui kerja sama para relawan dari 50 organisasi dan komunitas mahasiswa dan pemuda. Erick mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk respons Kementerian BUMN untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

photo
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5). - (BGR Logistics)
 
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) Masri Ikoni mengaku menyambut baik bantuan dari kementerian BUMN. Dia mengatakan, saat ini masyarakat sedang membutuhkan uluran tangan langsung dari berbagai pihak.

"Kami bersama-sama akan membantu penyaluran distribusi ini dengan dibantu oleh TNI Angkatan Udara," jelasnya.

Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) mengatakan bantuan seperti itu sangat penting di kala masyarakat sedang beribadah. Dia melanjutkan, bantuan tersebut akan mmebantu menjaga kesehatan mereka dengan tetap berada di rumah.

"Kami berterima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah melibatkan organisasi kepemudaan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat khususnya panti asuhan yang terdampak Covid-19. Tentu sebagai anak bangsa, kita harus selalu berpegangan tangan melawan wabah covid-19," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement