Rabu 13 May 2020 21:41 WIB

Dikonfirmasi Positif Covid-19, Pasien Asal Tanah Datar Wafat

Pasien adalah remaja putri berusia 16 yang sebelumnya telah dirawat sejak 9 Mei

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hiru Muhammad
RSUP M Djamil Padang
Foto: Republika/ Febrian Fachri
RSUP M Djamil Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Roza Mardiah mengatakan seorang pasien positif covid-19 asal Jorong Sijangek Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab meninggal dunia hari ini, Rabu (13/5) di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

Pasien yang merupakan seorang remaja berusia 16 tahun tersebut sudah dirawat sejak 9 Mei lalu di RSUP M Djamil Padang karena sudah punya penyakit bawaan sebelum dipastikan positif covid-19.“Innalillahi wa innailahi rajiun, pasien 09 jenis kelamin perempuan berusia 16 tahun yang dirawat sejak 9 Mei lalu di RSUP M Jamil Padang  telah meninggal dunia,” kata Roza.

Roza menjelaskan penanganan jezanah akan dilakukan  pihak RSUP M Djamil. Lokasi pemakaman masih menantikan kepastian dari pihak keluarga. Selain  petugas M Djamil, rencananya resepsi pemakaman yang dilakukan sesuai protokol Covid-19 juga akan dibantu relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Selain pasien yang meninggal ini, tidak ada tambahan kasus positif covid-19 di Tanah Datar hari ini. Jumlah kasus positif covid-19 di Tanah Datar sebanyak 10 orang. 1 orang meninggal dunia, 2 orang sembuh, 1 karantina dan 6 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan. Jumlah ODP di Tanah Datar sebanyak 11 orang, PDP 2 orang dan dalam notifikasi 635 orang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement