Selasa 12 May 2020 22:05 WIB

Pangdam Siliwangi Lantik Kasdam dan Sejumlah Pejabat Utama

Serah terima jabatan di lingkungan Kodam III Siliwangi merupakan upaya penyegaran.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melantik Kasdam dan sejumlah pejabat utama.
Foto: dok. Pendam Siliwangi
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melantik Kasdam dan sejumlah pejabat utama.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi,  Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, memimpin langsung serah terima jabatan Kasdam III Siliwangi dan sejumlah pejabat utama. Pelantikan  tersebut berlangsung di Ruang Sudirman Makodam III Siliwangi Jalan Aceh No 69 Kota Bandung, Selasa (12/5).

‘’Alih tugas  dan serah terima jabatan di lingkungan Kodam III Siliwangi merupakan upaya penyegaran dalam tubuh organisasi dilandaskan pada kepentingan pembinaan personil dan satuan yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok,’’ kata  Pangdam dalam amanatnya.

Kasdam III Siliwangi diserahterimakan dari Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, keada Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Dwi selanjutnya menjabat, Danpussenarmed Kodiklatad sedangkan Kunto sebelumnya Danrem 032/Wirabraja Kodam Bukit Barisan.

Sedangkan sejumlah pejabat utama Kodam yang diserahterimakan yaitu Irdam dari Kolonel Inf Gausudin Amin, kepada Brigjen TNI Asep Syaripudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisbintalad. Kapok Sahli Pangdam  dari Kolonel Inf Ibnu Jarwadi diserahkan kepada Kolonel Inf Agus Supriyo yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Madya Bid. Metode Pendidikan Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan RI,  dan Danrem 064/MY dari Kolonel Inf Windiyatno keada Kolonel Czi Gumuruh W.

"Saya percaya dengan berbekal para pejabat baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pimpinan TNI AD ini dengan sebaik-baiknya,’’ kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengintruksikan pejabat baru bisa menciptakan suasana kerja yang harmonis serta menjalin komunikasi yang dialogis antara pimpinan dengan bawahan. "Hal-hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh para pejabat lama dilanjutkan, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja organisasi dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam III Siliwangi, ‘’ kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement