Ahad 10 May 2020 17:28 WIB

Alhamdulillah, Ustazah Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Alhamdulillah, Ustazah di Ponorogo Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Alhamdulillah, Ustazah Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona
Alhamdulillah, Ustazah Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

jatimnow.com - Seorang ustazah di Ponorogo yang sebelumnya menjadi pasien positif Virus Corona (Covid-19) akhirnya terkonversi menjadi negatif atau sembuh. Ustazah ini menjadi pasien ke-9 di Kota Reog yang dinyatakan sembuh dari Corona.

"Alhamdulillah pasien nomor 9 sembuh. Pasien tersebut adalah ustazah salah satu pondok pesantren di Ponorogo," ungkap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Minggu (9/5/2020).

Dengan sembuhnya ustazah asal Desa Ringinputih, Kecamatan Samping ini, maka pasien positif Corona di Ponorogo tersisa 6 orang. 6 pasien itu 3 dari klaster Temboro dan 3 dari klaster Sukolilo atau Pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Baca juga: 

 

"Semog enam pasien positif Covid-19 tersisa segera menyusul sembuh," harap Bupati Ipong.

Walaupun sudah dinyatakan sembuh, pasien berusia 23 tahun ini tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Setelahnya pasien diperbolehkan beraktivitas seperti biasa.

"Selama isolasi mandiri 14 hari, pasien ini dipantau ketat oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Ponorogo," ujarnya.

Bupati Ipong berjanji untuk memperketat pengawasan agar pasien tidak berkeliaran sebelum masa isolasi mandiri selesai.

"Nanti untuk teknisnya petugas di lapangan lebih tahu. Yang jelas kita semua bisa menghadapi pageblug (wabah) ini dengan lebih tenang sembari terus bertawakal kepada Allah SWT," pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement