Sabtu 09 May 2020 18:44 WIB

PMI Depok Terus Bergerak Bantu Warga Terdampak Corona

PMI Depok merupakan bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik. Hal ini dilakukan  sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Foto: Dok Diskominfo Kota Depok
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Peringati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) Se-dunia pada Jumat 8 Mei 2020, dilakukan PMI Kota Depok dengan terus bergerak membantu sesama. Terutama, mereka yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

"Kami termasuk bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Depok, yang memiliki tugas untuk mendistribusikan makanan, hygiene kit dan melakukan penyemprotan disinfektan. Hal tersebut yang akan terus kami lakukan," ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (9/5).

Menurut Dudi, tidak ada kegiatan khusus yang dipersiapkan untuk memperingati Hari PMI Se-dunia. Apalagi dalam suasana tanggap darurat bencana pandemi Corona.

"Kalaupun ada acara seremonial, itu kan melanggar kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dengan mengumpulkan orang dan sebagainya. Jadi, untuk tahun ini tidak ada acara khusus, hanya ucapan-ucapan saja," ujarnya.

Dia berharap, peringatan ini bisa menjadi motivasi bagi PMI Kota Depok untuk terus meningkatkan porfesionalitasnya yakni menjadi garda terdepan dalam  membantu masyarakat.

"Kami yakin relawan PMI memiliki jiwa pemberani, profesional dan berkepribadian. Hal ini bisa membantu dalam melayani masyarakat demi meringankan beban mereka yang membutuhkan," ucap Dudi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement