Jumat 08 May 2020 23:25 WIB

Muhammadiyah Barito Utara Santuni Cleaning Service RSUD

Santunan untuk cleaning service bentuk kepedulian sesama.

Santunan untuk cleaning service bengut kepeduliaan sesama. Logo Muhammadiyah.
Foto: Antara
Santunan untuk cleaning service bengut kepeduliaan sesama. Logo Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA TEWEH— Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menyalurkan sembako melalui "Muhammadiyah Berbagi" dengan memberikan kado Ramadhan kepada puluhan orang petugas pelayanan kebersihan (cleaning service) di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh di saat pandemi Covid-19.

"Sasaran kami memberikan sembako ini untuk 40 orang petugas kebersihan yang bekerja di RSUD Muara Teweh," kata Ketua PD Muhammadiyah Barito Utara Rahkmat Muratni di Muara Teweh, Jumat (8/5).

Baca Juga

Menurut dia, penyerahan paket sembako ini berupa beras 5 kilogram, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 liter dilakukan secara simbolis kepada petugas kebersihan rumah sakit setempat yang disaksikan Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowati.

Kegiatan ini, kada dia, dalam rangka meningkatkan empati disaat daerah kita dilanda wabah pandemi, bahwa ada tenaga yang sering terlupakan padahal peran dan keberadaannya sangat vital yaitu CS di RSUD Muara Teweh.

"Ini juga dalam rangka merenungi bulan ramadhan, kita salurkan melalui upaya yang dilakukan oleh Lazismu (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) Barito Utara yang selalu berbagi pada hari Jumat dan sekarang merupakan Jumat ke-5," katanya didampingi Ketua Lazismu Saipullah.

Sementara ditempat terpisah, Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara, H Jainal Abidin, mengapresiasi kegiatan kegiatan PD Muhammadiyah setempat yang terjun langsung membantu sisi lain kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan sentuhan bantuan termasuk sembako. Sudah beberapa kali mereka membantu masyarakat.

"Saya sangat berharap kegiatan yang baik seperti ini patut dicontoh dan diikuti oleh kelompok masyarakat, yayasan maupun organisasi kemasyarakatan lainnya dalam membantu masyarakat kita yang terkena dampak sosial ekonomi dalam rangka penanganan Covid-19," kata dia.

Dia mengatakan, Pemkab Barito Utara telah menyiapkan dan melaksanakan berbagai program kegiatan penanganan Covid-19 di daerah ini menganggarkan dana APBD sebesar Rp35 miliar.

"Pemda bersama sama Kodim, Polres, perbankan, dan kalangan dunia usaha sudah melaksanakan kegiatan bantuan sembako, makanan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Kabupaten Barito Utara. Selain itu juga telah membantu sejumlah peralatan medis/ APD/masker dan lainnya," kata Jainal.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement