Selasa 05 May 2020 13:30 WIB

Polisi Minta Ferdian Paleka Menyerahkan Diri

Polisi masih terus memburu sosok A dan Ferdian Paleka

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Youtuber Ferdian Paleka yang dilaporkan ke polisi setelah mengelabui waria dengan donasi paket sembako berisi sampah.
Foto: Youtube
Youtuber Ferdian Paleka yang dilaporkan ke polisi setelah mengelabui waria dengan donasi paket sembako berisi sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indra Giri meminta Youtuber, Ferdian Paleka menyerahkan diri. Saat ini, ia mengungkapkan pihaknya masih terus memburu sosok A dan Ferdian Paleka. Sebelumnya, penyidik sempat mendatangi kediaman Ferdian namun yang bersangkutan tidak ada.

"Lagi diusahakan terus (pencarian), masyarakat yang tahu dilaporkan dan yang bersangkutan menyerahkan diri," ungkapnya, Selasa (5/5).

Ferdian Paleka membuat video dengan konten membagikan sembako berisi sampah dan batu bata ke transpuan. Pemuda yang tinggal di Rancamanyar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, itu kini menghilang. Senin (4/5) dini hari penyidik Polrestabes Bandung mendatangi kediaman Ferdian Paleka. Polisi menindaklanjuti laporan empat orang transpuan yang melaporkan Ferdian.

Keluarga pun yang angkat bicara. Salah satu wanita yang disebut sebagai ibu dari Ferdian Palaka akhirnya meminta maaf dan melihat video anaknya.

"Saya jarang sekali, baru ada kasus ini saya mau lihat apa aja yang dibikin anak saya," katanya.

Ibu Ferdian berurai air mata melihat video yang dibuat Ferdian. Ia tidak menyangka anaknya berperilaku seperti itu. Salah satu rekan Ferdian, Tubagus Fahddinar pun sudah ditahan aparat. Diketahui, ia menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung, Senin (4/5) dengan diantar oleh orangtuanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement