Senin 04 May 2020 22:01 WIB

Empat Pasien Positif Covid-19 di Sidoarjo Dinyatakan Sembuh

empat orang yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari tiga kecamatan di Sidoarjo.

Ruangan pemulihan pasien sembuh Civide-19 (ilustrasi)
Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Ruangan pemulihan pasien sembuh Civide-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebanyak empat orang pasien positif Covid-19 di Sidoarjo Jawa Timur dinyatakan sembuh. Sehingga sampai dengan Senin(4/5) jumlah pasien sembuh dari virus corona atau COVID-19 ada 12 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Syaf Satriawarman di Sidoarjo, Senin mengatakan empat orang yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari tiga kecamatan di Sidoarjo.

Baca Juga

"Yakni dua orang dari Kecamatan Sidoarjo, dua orang dari Desa Bluru Kidul, Kecamatan Candi 1 orang dari Desa Sepande dan juga Kecamatan Tanggulangin 1 orang dari Desa Kali Tengah," katanya.

Ia mengatakan, untuk kasus penambahan jumlah pasien hingga pukul 20.00 WIB ada satu orang dinyatakan positif Covid-19 di Sidoarjo. "Penambahan konfirm baru satu pasien di wilayah Kecamatan Waru, Desa Tambak Rejo sehingga jumlahnya menjadi 119 orang," katanya dalam keterangan tertulis.

Ia menjelaskan, untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) saat ini jumlahnya sebanyak 722 orang setelah ada tambahan 22 orang yang dipantau. "Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini jumlahnya menjadi 205 orang setelah ada penambahan satu orang pasien baru," katanya.

Ia menambahkan, satuan gugus tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengusulkan adanya penambahan rumah sakit rujukan di kabupaten setempat. Mengingat semakin meningkat jumlah pasien positif Covid-19 di Sidoarjo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman mengatakan rencananya akan ada dua rumah sakit yang menjadi rujukan. "Mengingat 119 ruang isolasi yang ada di lima rumah sakit rujukan saat ini hampir penuh," katanya di Sidoarjo.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement