Senin 04 May 2020 20:04 WIB

Satu Tenaga Kesehatan Kota Malang Positif Covid-19

Kasus ini dialami perempuan berusia 34 tahun tanpa gejala sama sekali.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Malang terus bertambah, Senin (4/5). Total terdapat 18 pasien positif Covid-19 yang delapan di antaranya sudah dinyatakan sembuh sedangkan lainnya masih dalam perawatan.

"Dan untuk konfirmasi satu positif kembali dari tenaga kesehatan," kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, M Nur Widianto saat dikonfirmasi Republika.co.id, Senin (4/5).

Menurut Widianto, tambahan satu kasus Covid-19 di Kota Malang bukan berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP). Kasus ini dialami perempuan berusia 34 tahun tanpa gejala sama sekali. Oleh sebab itu, tenaga kesehatan tersebut kini melakukan isolasi mandiri dalam perawatannya.

Adapun jumlah PDP di Kota Malang sebanyak 177 orang per 4 Mei 2020. Sekitar 11 orang di antaranya telah meninggal dan 105 orang sudah dinyatakan sehat. Sementara 61 PDP masih dalam perawatan sampai sekarang.

Pemkot Malang akan mengajukan ulang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tidak hanya Kota Malang, dua daerah lain yang tergabung dalam area Malang Raya juga akan mengajukan serupa. Dua daerah yang dimaksud, yakni Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement