Jumat 01 May 2020 17:34 WIB

Balita 4 Tahun di Sukabumi Dinyatakan Positif Covid-19

Kasus positif Covid-19 di Sukabumi menjadi 42 orang.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ilham Tirta
Petugas medis menyiapkan fasilitas baru untuk pasien anak yang terinfeksi virus corona (COVID-19).
Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Petugas medis menyiapkan fasilitas baru untuk pasien anak yang terinfeksi virus corona (COVID-19).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang balita usia 4 tahun di Kota Sukabumi dinyatakan positif Covid-19. Hal ini didasarkan rilis data Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sukabumi pada Jumat (1/5) siang.

''Dengan penambahan ini kasus positif Covid-19 sebanyak 42 orang,'' ujar Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada wartawan.

Wahyu menjelaskan, balita perempuan tersebut diduga tertular dari kontak dengan orang tuanya yang positif Covid-19. Saat ini, pasien dalam kondisi baik dan diisolasi di RS Setukpa Sukabumi.

Puluhan kasus positif lainnya tersebar di sejumlah kecamatan, yakni Kecamatan Lembursitu, Cibeureum, Gunungpuyuh, Warudoyong, dan Cikole. Dari 42 pasien positif, 20 orang telah sembuh dan 22 orang masih dalam perawatan dan diisolasi di rumah sakit.

Saat ini, jumlah warga Sukabumi dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 31 orang. Yang masih dalam pengawasan hanya 4 orang. Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 249 orang. Namun, yang masih dalam pemantauan tingga 25 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement