Jumat 01 May 2020 01:12 WIB

UMP Kucurkan Dana Lebih dari Rp 3 Miliar

Dana diberikan pada para mahasiswa berupa subsidi pembelajaran online dan beasiswa.

Rep: Eko Widiyatno / Red: Agus Yulianto
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: blogspot.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengucurkan anggaran bantuan cukup besar untuk membantu masyarakat dan mahasiswa yang terdampak wabah Covid 19. Sumber dana yang disalurkan, baik melalui donasi yang terhimpun melalui UMP Peduli, maupun dana yang memang bersumber dari UMP sendiri,

''Hingga 30 April 2020 ini, UMP telah menggelontorkan berbagai bantuan dampak Covid 19 hingga 3.193.990.000,'' ujar Rektor UMP Dr Anjar Nugroho, Kamis (30/4).

Bantuan tersebar, menurutnya, diberikan pada para mahasiswa berupa subsidi pembelajaran online senilai Rp 2,228 miliar bagi 11.140 mahasiswa, dan pemberian beasiswa full bagi calon mahasiswa yang orang tuanya menjadi korban COVID 19 di wilayah Banyumas.

''Dalam program beasiswa ini, nilai anggaran yang dialokasikan mencapai Rp  560 juta,'' jelasnya.

Selain itu, dari biaya pendaftaran mahasiswa baru yang telah mendaftar, UMP juga telah mendonasikan separuh biaya pendaftaran yang diterima. ''Dari dana ini, kami telah menyalurkan dana untuk program UMP Siaga COVID 19 senilai Rp 120 juta antara lain untuk bantuan logistik bagi mahasiswa yang tidak mudik,'' katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement