Kamis 30 Apr 2020 16:15 WIB

Lemhannas Bagikan Ribuan APD dan Masker ke Tenaga Medis

Sebanyak 15.500 alkes diserahkan ke tenaga medis RS dan puskesmas di Jakarta.

Panitia HUT ke-55 Lemhannas menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada petugas medis di RS dan puskesmas di Jakarta.
Foto: Dok Lemhannas
Panitia HUT ke-55 Lemhannas menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada petugas medis di RS dan puskesmas di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Letjen (Purn) Agus Widjojo menyerahkan bantuan sebanyak 15.500 alat kesehatan (alkes) untuk tenaga medis kepada rumah sakit (RS) dan puskesmas di Jakarta. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada beberapa perwakilan RS dan puskesmas pada Rabu-Kamis (29-30/4).

Agus Widjojo mengatakan, bantuan alkes yang diberikan berupa 500 alat pelindung diri (APD), 5.000 masker, dan 10 ribu sarung tangan. "Hal ini dilakukan sebagai apresiasi Lemhannas RI terhadap para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Agus dalam siaran, Kamis (30/4).

Penyerahan bantuan alat kesehatan yang dilaksanakan oleh Agus tersebut diserahkan kepada tujuh perwakilan dokter, antara lain Damayanti Soetjipto, Ruswan Dahlan, Ganesja Harimurti, Yvonne Siboe, Niesye, Dien Radjak, dan Muhammad Rifki di Ruang Hening Gedung Trigatra Lemhannas, Rabu (29/4)

Menurut Agus, bantuan alat kesehatan untuk RS dan puskesmas di Jakarta, diberikan langsung kepada RS Budi Kemuliaan, Klinik Lemhannas, Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih, Puskesmas Kelurahan Kwitang, Puskesmas Kecamatan Senen, dan Puskesmas Kecamatan Menteng pada Kamis. Dia mengatakan, alkes diserahkan langsung oleh

panitia HUT ke-55 Lemhannas kepada tenaga medis yang bekerja di RS dan puskesmas masing-masing.

Agus berharap, bantuan alkes dapat membantu para tenaga medis dalam menghadapi Covid-19. “Lemhannas RI, dalam rangka hari ulang tahun ke-55 pada 20 Mei nanti, tergerak untuk dapat berbuat sesuatu yang nyata untuk turut membantu rekan-rekan tenaga medis berupa alat," ucap Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement